Diet OCD Ala Deddy Corbuzier


index

Belakangan ini publik dibuat heboh dengan salah satu program diet yang dipopulerkan oleh Mentalis sekaligus presenter Deddy Corbuzier. Ya, diet yang diberi nama Obsessive Corbuzier’s Diet atau disebut OCD ini telah terbukti merubah tubuh Deddy Corbuzier yang awalnya gemuk menjadi lebih kurus, padat dan berotot. Teknik yang diterapkan pada diet ini pun berbeda dengan program-program diet lainnya. Salah satu keunikan pada diet OCD ini adalah istilah jendela makan. Apa itu jendela makan? Berikut penjelasannya.

Jendela makan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan seperti kita melakukuan puasa yaitu pengaturan jam-jam kita boleh makan, tapi Kawan Kapsul masih bisa makan apa pun yang dikehendaki. Maksudnya puasa disini adalah tidak makan kalori apapun ketika sedang melakukan program ini. Kawan Kapsul juga tidak diperkenankan untuk sarapan di pagi hari, tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selama berpuasa. Kawan kapsul diperbolehkan minum air putih, teh tanpa gula. Ini harus dipatuhi oleh Kawan Kapsul yang ingin melakukan diet OCD, karena jika melanggar peraturan tersebut maka program diet akan gagal.

Jendela makan dalam teknik OCD ada 4 jenis. Berikut ini adalah jenis jendela makan yang terdapat dalam diet OCD:

1. Puasa selama 16 jam, waktu untuk makan 8 jam

Maksudnya adalah Kawan Kapsul harus berpuasa ala OCD selama 16 jam. Namun pada saat tiba waktu untuk makan Kawan Kapsul boleh makan sebanyak tiga kali, tapi harus dalam porsi normal. Misalkan Kawan Kapsul memulai jendela makan dari jam 12 siang sampai 8 malam, selama 8 jam tersebut Kawan Kapsul diperbolehkan makan apapun, namun setelah jam 8 malam hingga jam 12 siang keesokan harinya Kawan Kapsul harus berpuasa. Tetapi seperti yang dijelaskan sebelumnya, Kawan Kapsul masih boleh mengonsumsi air putih dan air teh.

2. Puasa selama 18 jam, waktu untuk makan 6 jam

Untuk program OCD yang ke dua ini Kawan Kapsul harus menahan lapar selama 18 jam dan diberikan waktu makan selama 6 jam. Misalkan Kawan Kapsul memulai puasa pada jam 6 sore, makan baru boleh makan pada pukul 12 siang keesokan harinya.

3. Puasa selama 20 jam, waktu untuk makan 4 jam

Ketika Kawan Kapsul memutuskan menggunakan jendela makan ini, maka waktu yang diberikan untuk makan semakin berkurang. Misalnya Kawan Kapsul memulai puasa pada pukul 6 sore, maka Kawan Kapsul baru boleh menyantap hidangan kembali saat waktu menujukkan pukul 2 siang keesokan harinya.

4. Puasa Selama 24 jam

Mungkin ini adalah program OCD yang paling berat. Kawan Kapsul hanya diperbolehkan makan 1 kali sehari. Misalnya Kawan Kapsul mulai puasa pada pukul 12 siang, maka hanya boleh makan kembali pada pukul 12 siang besok harinya. Ketika tiba waktu makan sebaiknya makanlah sewajarnya. Dan disarankan untuk melakukan puasa 24 jam ini sebanyak 2 kali dalam seminggu, jangan lebih dari itu. Jika puasa 24 jam terpenuhi sebanyak dua kali dalam seminggu, kembalilah ke jendela makan puasa selama 20 jam dan waktu makan 4 jam.

Untuk Kawan Kapsul yang ingin mencoba program diet OCD ini sebaiknya memulai dengan jendela makan yang paling ringan. Jika dirasa mampu untuk menambah waktu puasa, baru lah lakukan secara bertahap.

Hasil yang didapatkan dari Diet OCD ala Deddy Corbuzier ini akan terasa dalam waktu paling lama dua bulan, namun semua itu tergantung dari pribadi masing-masing orang yang menjalankannya. Semakin kuat tekad dan usaha maka hasilnya akan lebih cepat terlihat. Selamat mencoba!

Download ebook OCD Deddy Corbuzier secara gratis

untuk update terbaru forum dan seminar OCD, dapat dilihat pada Official OCD by Deddy Corbuzier – http://www.readyforfit.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s