Pengalaman Melahirkan Normal Putri Kedua Kami


Alhamdulillah … Telah lahir putri kedua kami dengan selamat dan normal pada hari Minggu 26 Februari 2012 Pukul 19.30 di Rumah bersalin Bidan Dona….

Proses persalinannya juga berlangsung begitu cepat dari awal Mules sampai akhirnya Lahiran terasa lebih cepat, beda dengan kelahiran si kakak (Zaskia) yang dari awal Bukaan sampai Lahiran membutuhkan waktu 2 hari, hehe … (Mungkin karena anak pertama lebih lama dari anak yang kedua x ya… >.<)…

Oke deh, cerita sedikit tentang prosesnya ya sekaligus cerita aktivitas di hari minggu 26 feb’12 … Hari Minggu pagi kita udah rencana mau jalan2 pagi (rutinitas biasa menjelang melahirkan), tapi ntah kenapa pagi itu terasa malas sekali, akhirnya dibatalkan … malah lanjut tidur sampai jam 9.30 pagi (weeewww…).  Jam 11 siang muter2 dekat rumah, krn nyesal juga kenapa gak jalan2 pagi tadi trus dilanjutkan dengan ngepel dirumah sambil jongkok dan nungging, lumayan pegal euy…setelah itu makan siang dan istirahat nonton2 TV. jam 14.00 Nidurin si kk Zaskia, Papa Zaskia juga ikutan tidur siang nach saat itu ngerasa mules ky’ mau datang menstruasi, karena sebelum2nya sudah sering ngalamin yang namanya Kontraksi Palsu jadi gak kaget krn mikirnya pasti ini hanya kontraksi palsu lagi hbs jalan2 dan ngepel td, krn gak sakit hanya mules aja trus malah masih sempat2nya facebookan, hehe … karena lelah akhirnya tertidur di sebelah Notebookku. Tak lama kemudian tiba2 terbangun karena ngerasa sepertinya ada rembesan air yg keluar dari jalan lahir, wach pecah ketuban nch…langsung ke kamar Mandi bersih2 muka dan tubuh, kembali kekamar dan bangunin si Papa ngabarin ketuban udah pecah tapi rasa sakit belum ada. Suamiku langsung bangun dan ke Kamar Mandi, berwudu’ kebetulan dia bangun saat adzan ashar berkumandang dan minta waktu buat sholat ashar dulu.

Setelah itu (jam 16.00 kita langsung Ke Rumah Bersalin Bidan Dona yang kebetulan jaraknya tidak begitu jauh dari rumah, air ketubanku terus merembes sepanjang jalan….huhuhu …. sampai disana Bidan Donanya lagi keluar tapi ada 2 org asisten bidannya yang langsung tanggap, satunya meriksa tekanan darahku dan satunya lagi menyuruhku naik ke atas kasur untuk periksa bukaan dan ternyata sudah bukaan 4, kaget juga karena kontraksi dari bukaan 1 ke bukaan 4 koq aq gak ngerasain ya … tapi setelah di cek Bukaan jalan lahir baru deh mules kontraksinya datang dan begitu cepat, ky’nya antar 1 kontraksi dengan kontraksi berikutnya gak sampai 5 menit dan karena ketubanku udah pecah duluan aq disuruh berbaring aja gak boleh jalan, suami pulang kerumah buat ngambil perlengkapan menjelang persalinan dan ngabarin ke Ortu klw aq udah mau lahiran. saat udah didalam kamar perawatan dan aq tinggal sendirian gak ada yang ngawasin, mulai bandel deh … aq berrdiri dan jalan2 aja didalam kamar untuk mengurangi sakitnya dan mempercepat bukaan, tapi air ketuban terus merembes akhirnya tiduran lagi deh. suami, kedua ortu dan anakku zaskia datang pukul 17.00, kita masih sempat nonton TV, Cerita2 malah masih bisa ketawa dikit (sambil nahan sakitnya, hehe …).  Sesudah Maghrib Bidannya datang trus ngajakin ke ruang persalinan untuk cek pembukaan, wachhh langsung semangat deh karena emang udah mulai gak tahan buat ngejan, sampai di ruangan diperiksa ternyata pembukaan udah lengkap (Wooww….gak nyangka secepat ini), Bidan siap2….suami ikutan masuk. Tapi anehnya saat semua udah siap dan Bidan mengatakan langsung ngejan saat kontraksinya datang aq malah gak ngerasain sakit lagi, malah Bu Bidan masih sempat2nya menerima telpon sampai selesai dan bertanya ” belum sakit juga Ly??”,  akhirnya diberi suntikan (ga’ tau suntikan apa, hbs gak pake tanya2….mungkin untuk merangsang datangnya kontraksi lagi atw menambah tenaga) dan disuruh siap2 ngejan jika sakitnya datang … saat sakit pertama, kedua dan ketiga datang aq sudah berusaha buat ngejan tapi sikecil belum juga bisa keluar, wach bidan udah mulai curiga “pasti nch babynya gede'”, trus disuruh ganti posisi dan diberi suntikan kedua (aq gak sempat tanya2 lagi itu suntikan apa, udah pasrah aja yg penting sikecil bisa segera keluar), disuruh ngejan lagi buat yg keempat tapi masih gagal dan saat kontraksi berikutnya muncul aq ngejan sekuat2nya, nafas sempat putus sebentar tapi tetap dilanjutkan dengan sekuat tenaga….dan akhirnya lahirlah sikecil dengan tangisan yang super duper kuatnya dan kata Bidan “pantesan aja susah keluarnya, badannya semontok ini….”,  Suamiku langsung mencium keningku dan kabur mendekati anakku … Bidan dona say : “wachhh…lebih sayang ke anaknya, Mamanya langsung dicuekin, hehe….”

Alhamdulillah akhirnya anakku lahir dengan selamat, sehat tak kurang satu apapun. Minggu Tanggal 26 Februari pukul 19.30 WIB dengan BB 3,7 kg dan TB 53 cm (jauh lebih gede’ dari si kakak saat lahir). Gak nyangka pengalaman hamil sikecil selama 39 minggu 2 hari akhirnya berakhir indah seperti ini. setelah ini aq pasti rindu dengan saat2 kehamilan (hmmm…kira2 nambah lagi gak ya?, xixixi ^___^ ) …

Mamanya ZASKIA dan ALYSHA (>.<)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s