Ceritaku di Kehamilan Minggu Ke – 36


Gak terasa udah masuk 36 minggu kehamilanku, sebentar lagi bakalan ketemu dedek (asyiiikkk….). si Kakak Zaskia juga suka banget megangin perut Mama sambil manggil “dedek….dedek…” sambil cekikikan … xixixi …🙂

Saatnya control ke Bidan, kebetulan ada didekat rumah skaligus mau memeriksakan bengkak yang ada dipangkal pahaku, itu apa ya? koq agak sakit saat dipegang …. BBku saat di 36 minggu ini sudah 55kg (naik 2kg dlm waktu 2 minggu) tensi 100/70. Alhamdulillah menurut Bidan detak jantungnya bagus, “Buk, Babynya kira2 berapa ya BBnya? mo jaga2 makan nch”, (Bu Bidan sambil megangin perutku) ” Waduch klw sekarang sudah terlambat buat jaga2 makanan, ky’nya udah lebih dari 3kg nch…” , “whuuaaaa …..” (ekspresi kaget, hehe….)…. trus tentang keluhan bengkak menurut bidan sepertinya bisul, huhuhu…. gak nyangka bisa bisulan…pantesan aja sakitnya minta ampun saat berjalan sampe pegal2 pinggang. akhirnya dikasih deh antibiotik (padahal selama hamil berusaha untuk tidak makan antibiotik akhirnya makan lagi deh…. sebelumnya saat diare juga aq hrs makan antibiotik, yg diberikan amoxicillyn yang katanya aman utk janin)…. tapi sampai dirumah tetap tidak kumakan obatnya. keesokan harinya control ke dokter kandunganku lagi (selama hamil selain bidan aq juga rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan buat jaga2…), saat diperiksa pertanyaan yg td malam kuajukan di Bidan kuajukan lagi ke Dokter SPOG tempatku control  brp kira2 BB janinnya, dokter mulai menggerakkan alat USG, menugukur lingkar kepala janin dan laiinnya dan menurutnya masih sekitar 2,2kg (hasilnya beda dengan predikisi bu Bidan, hihi…) jenis kelamin tetap cewek (sama dengan prediksi bulan sebelumnya), ketuban cukup, detak jantung bagus, kepala sudah turun ke panggul (wachhh…harus siap2 nch…) dan dokter juga memberikan surat keterangan untuk cuti bersalin… siap2 buat cuti deh… dan tentang keluhan bengkak dipangkal paha tetap “Bisul” resep dikasih salep ichtyol dan antibiotik amoxicilyn juga (akhirnya mulai malam ini dimakan juga antibiotiknya hbs rasanya makin sakit)….

Di Kehamilan ke 36 minggu perut rasanya sudah makin penuh, gak bisa makan terlalu banyak meskipun laper, klw kelebihan dikit aja  aq langsung muntah …. udah mulai ngurangi yang namanya gula (dikehamilanku yang ini aq suka banget makan es manis, buah yang manis2, nenas tetap kumakan….hihi….habis lidahku dari awal kehamilan sampe sekarang pahit….makanya doyan yg manis2 ^__^) tp dokter udah mulai menasehati utk mengurangi gula dan nasi, tapi banyakin makan ikan dan sayur.

setiap naik kendaraan rasanya pengen BAK, gak kuat nahannya, tp begitu sampai ditempat dan lari ketoilet hilang tuch keinginan BAK. ky’nya pengaruh kepala Baby yang udah turun kepanggul nch …. setiap hari bawaan juga gerah banget, benar2 nikmat deh hamil ini…. kontraksi palsu juga kadang2 muncul, tapi karena ini kehamilan yang kedua jadi aq udah bisa bedakan mana yang namanya kontraksi palsu dan kontraksi beneran mau lahiran….

Mudah2an kehamilan ini baik2 aja, tetap sehat sampai proses persalinan tiba….  Amiiinnnn…. udah gak sabar ingin bertemu sikecil nch, cepatlah waktu berlalu ^___^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s