Saat Memasuki Kehamilan 25 Minggu dan Jenis kelamin Sikecil


 

Saat kehamilanku memasuki 25 Minggu aq dan suami sepakat untuk USG, biasanya sch aq USG ke dr.Alwin atau dr.Juhesni….tapi ada sebagian teman2 yg memilih USG dgn dr.Rudi alesan lebih detail saat melakukan USG, akhirnya aq tertarik utk USG didokter ini dan pergilah kami sore hari tggl 18 November 2011. Jam 5 pm aq dan suami meluncur ke Restu Ibu, mendaftar dan dapat no antrian ke-6…. Senang deh ternyata no urutnya tdk begitu besar, antrian blm rame… tp ternyata dokter blm ada ditempat krn msh di RS ada pasien IGD….huhuhu😥 menunggu deh….

Jam 5.30 PM dokter datang dan masuk keruangan, pasien pertama dipanggil…berarti tdk lama lagi giliranku alias tggl 4 org lg. tapi ternyata diluar dugaan, 1 pasien aja lama banget didalem baru keluar… kaget jg krn di dokter sebelumnya tdk selama ini. tp berpikir positif aja dulu, mungkin pasien td lg konsulasi pajang lebar ke dokter, tp giliran pasien kedua jg lama bangeeetttt…. sampe akhirnya pasien ke-4 adzan maghrib berkumandang, sidokter keluar krn ingin melaksanakan sholat maghrib dulu. untung didepan Klinik Restu Ibu ada mesjid, kita jg ke mesjid dulu deh utk sholat maghrib…. 20 menit kemudian kembali ketempat dan pasien ke-5 dipanggil. hingga akhirnya giliran kita dipaggil juga (Alhamdulillah….)

Ternyata didalam ruangan si dokter tanpa asisten, aq disuruh berbaring dan mengangkat sedikit baju, doker mulai menggunakan alatnya, suami serius melihat layar monitor….jantungku berdebar2 gak sabar mau melihat sikecil.

Dokter memulai dengan memperlihatkan kepalanya, mengukur kepalanya…dan katanya “Ni kepalanya ya buk, bagus…posisi sudah dibawah” kemudian menggerakkan alatnya kembali, dokter memperlihatkan tangan sikecil lengkap denga keterangannya, kaki punggung, perut dan sebagaiya…. air ketuban juga bagus, letak plasenta bagus, tidak menutupi jalan lahir dsb…. Alhamdulillah kita senang mendengarnya, tibalah saatnya aq bertanya “jenis kelaminnya sudah terlihat dok?”, “sudah buk, sebentar ya”….”nach ini dia buk, jelas terlihat kan? perempuan ya buk” …. suamiku yg td berwajah serius jd tersenyum2…. Alhamdulillah, walau hasilnya belum pasti krn yg pasti adalah saat sikecil sudah terlahir… tp kita tetap bersyukur dengan hasil USG dr dokter dan menerima dengan senang hati, karena berdasarkan bakalan ada 2 bidadari kecil nanti dirumah kami…

USG selesai, dokter memberikan hasil print outnya + selembar surat keterangan yg menjelaskan hasil USG…. Kita keluar dengan perasaan puas dan senang dengan hasil USG x ini…. tidak ada yg mencemaskan, semoga semua benar baik2 saja…. sampai diluar kita tertawa krn teringat hasil USG td….ternyata calon baby kita berikutnya adalah perempuan lg. aq takut suami kecewa, tp ternyata Masku tdk memperlihatkan wajah kecewa sama sekali. aq katakan ke suami, “gak pa2 ya mas x ni perempuan, nanti kita coba lagi dan mudah2an dapat laki2”, suamiku menjawab “gak pa2…gak usah dipikirkan sekarang, besarkan dulu yg dua ini” … Alhamdulillah senang mendengarnya….

Kapan giliran USG berikutnya ya? gak sabaran melihat aksi sikecil didalam perutku lagi …. Tunggu ceritaku berikutnya ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s